Cari Resto, Makan dan Promo
di Bawah 30 Ribu ?
Download Foodierate App

Review Menu Makanan Sate Ayam Cemara (10 tusuk) Untuk Restoran Gado Gado Cemara

Sate Ayam di Gado-Gado Cemara Full Pakai Dada Ayam

-
Review menu Sate Ayam Cemara (10 tusuk)
4/5
Biasanya kalo ke Gado-Gado Cemara, pasti makan gado-gadonya atau sate ayamnya. Bumbu kacang di sini enak, berasa banget bumbu kacangnya.
Untuk sate ayam, 1 porsi isi 10 tusuk. Harganya agak pricey, tapi sebanding dengan makanannya.
Sate-nya besar-besar dan gendut-gendut. Daging ayam di sate-nya menggunakan bagian ayam dada, sehingga tidak berlemak sama sekali.

Ulasan Cabang Citywalk Gajah Mada Gajah Mada

3/5
4/5
3/5

Restoran Legendaris di Citywalk Gajah Mada

Citywalk Gajah Mada merupakan mall untuk tempat makan. Mallnya hanya terdiri dari 2 lantai, dan isinya kebanyakan restoran dan tempat makan.
Untuk makan, cozy sih. Banyak pilihan tempat makan yang enak-enak di sini, pas buat makan siang.
Salah satu restoran kesukaan adalah Gado-Gado Cemara.
Gado-Gado Cemara ini termasuk legendaris, karena sudah ada sejak zaman dulu.
Biasanya Gado-Gado Cemara ini agak susah ditemukan, selain di Mall tempat makan juga, di Setiabudi One.
Lumayanlah, di Citywalk ini menambah mudahnya menjangkau gado-gado yang enak ini.

Di Citywalk, Restoran Gado-Gado Cemara ada di Lantai 1, jadi kudu naik 1 lantai, bukan di lantai dasarnya.
Karena tempatnya cukup luas, gampang di-spot restorannya. Adanya di area hook dekat ujung eskalator.

Tanggal Kunjungan : 12 Nov 2019

Helpful 20

Reviewer


Go on 3 hari detox.. Makan jus aza selama 3 hari.. 7 botol jus sehari.. Enak-enak jusnya.. Segar.. Tidak terasa lapar seharian, diisi sama jus saja. Enak juga tanpa makan. Sering bolak-balik wc. Alhasil, badan terasa entengan. Perut jadi kempes, berhasil turun 3 kg. Senangnyaaa.. Tidur enak, jadi nyenyak. Badan terasa segar. Musti sering detox, soalnya banyak makan makanan berlemak, bersantan, berminyak, gorengan. 


KFC Lychee Float, minuman lychee KFC yang berwarna biru, dengan nuansa warna hijau di bagian bawahnya, dan ada isi jelly-jelly di bagian dasar minuman, di mana di atas minuman yang berwarna biru itu, ada topping float warna putih (vanilla). Rasanya nano-nano, ada gas-gasnya, isian jelly-nya yang bikin adem. Rasa minumannya agak manis, dengan tambahan float vanilla bikin tambah manis. Buru-buru nambah minuman cadangan air putih untuk menetralisir rasa manisnya.

Steak Prime Sirloin dari daging sapi impor Australia – harga IDR 105.000 seporsi. Untuk steaknya, 1 porsinya sudah termasuk: daging sapi sirloin, kentang (bisa pilih: kentang goreng atau mashed potato (kentang tumbuk)), sayuran (bisa pilih: buncis (green bean) atau bayam (sauted spinach)), jagung, sama saus steak (bisa pilih: mushroom sauce, W sauce, Buddy’s sauce, blackpepper sauce, sama BBQ sauce). Kali ini milihnya mushroom sauce (saus jamur). Enak sausnya, cocok sama steaknya, rasa mushroomnya terasa di sausnya. Jenis daging sapi-nya bisa milih apakah mau dimasak: rare, medium rare, medium, medium well, well done. Ini pas aku makan milihnya yang medium rare. Di sekujur daging masih agak terasa susah untuk dipotong, terutama yang bagian berlemak, agak terasa alot sedikit. Untuk rasa steaknya enak, sausnya enak, buncisnya enak (tidak masak kematangan, pas), kentang goreng garing, hanya potongan steaknya saja yang sedikit alot, karena pesan derajat kematangan medium rare, masih ada rasa rare2nya.

Ada minuman boba brand baru yang hype di Jakarta, berlokasi di Menteng, namanya Xi Bo Ba. Slogannya Indonesia No. 1 Boba. Ini Boba dari Indonesia. Minuman boba memang terkenal dari Taiwan, dan ada brand-brand boba yang memang asli dari Taiwan. Tapi Xi Bo Ba ini tampaknya boba dari Indonesia. Harganya memang lebih murah daripada boba Taiwan, hanya separuh harga. Yang boba Taiwan, banyak yang seharga 38 ribu-50 ribuan, ini boba-nya yang paling murah hanya 19 ribu. Walaupun murah, tapi minumannya enak juga. Bobanya saja yang agak kurang, kalo dari minumannya lumayan rasanya. Jika dibandingkan dengan harganya yang hanya 1/2 nya saja, setiap hari terasa BUY 1 GET 1 FREE, ok juga, terjangkauuuu..


Ikan pesmol-nya ukurannya lumayan besar, walaupun hanya sepotong. Harganya lumayan pricey, 65 ribu, akan tetapi terasa full daging. Bumbu-nya meresap banget, ada banyak sekali bawang merah kecil-kecil berupa bonggolan di dalam kuah pesmol-nya. Enak. 


Restorannya tidak pelit untuk taburin bumbu kacangnya, jadi menikmati benar rasa asli gado-gado kebanggaan nenek moyang Indonesia ini. Porsinya besar, kerupuknya juga banyak. Taburan kacang gorengnya juga banyak.

Ikan pesmol Gado-Gado Cemara rasanya enak, ikannya besar dan banyak dagingnya. Bumbu kunyitnya sangat terasa di ikan, dapat kuah kunyit lumayan berlimpah. Bahan rempah-rempah ada di dalam kuah, seperti: lembaran cabe merah besar dan bawang merah. Bahan rempah ini juga enak dimakan lho, selain ikannya. Harganya agak pricey, namun jika diukur dengan besarnya ukuran ikan dan banyaknya daging ikannya, cukup worth it.

Gado Gado Cemara tempat makannya gado-gado legendaris. Restoran ini sudah ada sejak 1947, dan masih enak sampai sekarang. Nama restorannya Gado Gado, pasti yang spesial makanannya gado-gado. Tapi, ada menu makanan hidden gems tersembunyi di sini, yaitu lontong cap go meh-nya. Lontongnya rada mahal sih, 50 ribu-an, karena rata-rata makanan di sini berkisar di harga 40-50 ribu-an. Tapi rasanya mantap. Isinya lumayan banyak, ada lontong, ayam 1 potong, telur. Kuah lontongnya enak.