Blog Post


Cari Makan Terdekat di Bawah 30 Ribu ?
Download Foodierate App

Meme Ide Menu Makanan Penyelamat Anak Kos di Tanggal Tua.. Adakah Punyamu?

Tanggal tua jika diartikan secara harafiah sebenarnya adalah tanggal-tanggal terakhir di mana fase 1 bulan akan berakhir, biasanya identic dengan tanggal 20-an ke atas, atau yang biasa disebut dengan akhir bulan.

Namun, untuk pengertian akan tanggal tua sendiri biasanya dikaitkan dengan siklus keuangan seseorang. Dalam hal ini, berarti pengertiannya adalah tanggal terjauh dari seseorang menerima pendapatan/gaji di bulan yang bersangkutan. Misalnya, jika seseorang menerima gaji per tanggal 5, maka tanggal tua baginya bisa tanggal-tanggal di akhir bulan itu atau di awal bulan berikutnya. Namun, jika seseorang menerima pendapatan/gajinya per tanggal 25, maka tanggal tua yang dimaksud bisa dari tanggal 15-25 bulan berikutnya.

Bagi yang bisa mengatur keuangan secara terencana, biasanya tidak terlalu mengalami krisis di tanggal tua. Namun, masyarakat pada umumnya, karena euphoria baru menerima gaji/penghasilan, biasanya cenderung menikmati diri dengan mentraktir diri sendiri dengan makanan ala mewah di saat baru menerima gaji/penghasilan tersebut (biasanya dinamakan dengan siklus tanggal muda). Akibatnya, jika tanggal tua datang, uang yang tersisa tidak terlalu banyak, sehingga harus lebih bijak dalam membelanjakan makanan dan kebutuhan-kebutuhan lainnya, sambil menunggu siklus gajian berikutnya datang lagi.

Supaya tetap ceria di tanggal tua, yuk simak beberapa meme menu makanan penyelamat di tanggal tua!! Sambil tersenyum, semoga bisa menjadi inspirasi buat menu penyelamat di akhir siklus keuangan-mu..

1. Lontong Tahu

2. Bubur Cakwe


3. Nasi Telur


4. Nasi Abon


5. Nasi Kucing (Nasi + Ikan Asin + Sambal)


6. Nasi + Tahu + Tempe

7. Nasi + Perkedel

8. Nasi + Kuah + Sayur

9. Nasi + Nangka

10. Nasi + Indomie

11. Nasi + Tulang Ayam + Kecap Asin

12. Nasi + Kerupuk + Kecap Manis

13. Bihun + Bumbu Kacang

14. Makaroni + Bumbu Kacang

15. Nasi Goreng Kecap + Bon Cabe

16. Nasi Asin (Nasi + Bumbu Royco)

17. Lontong + Bawang Goreng

18. Nasi + Bawang Goreng

Adakah punya-mu ... ?!?

Makan Apa Hari Ini?  Cek menu-mu di foodierate.com



Cari Makan Terdekat di Bawah 30 Ribu ?
Download Foodierate App

Foodierate

Foodierate adalah tempat untuk mengecek menu dan harga menu secara online masing—masing restoran sebelum pergi makan.

Check Online Menu & Price at Foodierate Before Eating Out.

Cari makan terdekat di sekitarmu menjadi begitu gampang.
Gunakan Foodierate App untuk mencari menu makanan terdekat, restoran terdekat, promo restoran terdekat, mall/foodcourt terdekat.

Video Kuliner: