Blog Post


Cari Makan Terdekat di Bawah 30 Ribu ?
Download Foodierate App

Kontroversi Harga Cilok Kaki Lima vs Cilok Muncrat Kekinian Yang Premium Milik Mulan Jameela

Cilok Premium Mulan Jameela, dibanderol dengan harga Rp 80 ribu per porsi.

Mulan Jameela membuka orderan untuk makanan yang dimasaknya di dapur untuk bisa dipesan. Menunya seputaran seblak, cilok, dan cireng, dengan harga per porsi sekitar Rp 80 – 85 ribu. Nama-nama menunya pun terbilang unik. Menu seblak dinamain dengan “Seblak Ceker Menyayat Hati”. Menu cilok dinamain dengan “Cilok Muncrat”. Menu lidah sapi dinamain dengan “Lidah Sapi Bikin Kangen”. Menu cireng dinamain dengan “Cireng Aduhai”.

Alhasil, Mulan Jameela disebut merusak harga pasar cilok dan cireng, karena aslinya harga cilok sangat murah dan biasanya ditemukan di jajanan kaki lima.

 

Cilok Kaki Lima, rata-rata harga Rp 8 ribu per porsi.

Harga cilok kaki lima beragam, tergantung ditemukan di wilayah mana. Rata-rata harganya berkisar antara Rp 500 perak sampai Rp 1000 per butir.

 

Yuk, Intip Aneka Ragam Harga, Menu, dan Varian Rasa Cilok Kekinian di Jakarta.. !

 

Asal-usul Cilok

Cilok sendiri merupakan makanan khas yang berasal dari daerah Jawa Barat. Cilok merupakan nilai kebudayaan asli dari Indonesia yang wajib dilestarikan. Cilok berasal dari kata “Aci Dicolok”, yang merupakan perwujudan dari bahannya yang berasal dari aci (tepung kanji) dan dari cara penyajiannya (di mana di awal munculnya cilok, biasanya jenis makanan ini disajikan dalam bentuk ditusuk/dicolok, seperti sate).

Di awal mulanya, karena cilok biasanya dijual dengan cara dijajakan di kaki lima, biasanya bentuk tempat yang jual cilok berupa jajanan kaki lima berupa cilok gerobak, cilok pikul, cilok sepeda, cilok motor.


Bandingkan Harga Seblak Ceker Mulan Jameela dengan Aneka Harga Seblak Ceker Kekinian di Jakarta.. !

Makan Apa Hari Ini? Cek menu-mu di foodierate.com 

Cari Makan Terdekat di Bawah 30 Ribu ?
Download Foodierate App

Foodierate

Foodierate adalah tempat untuk mengecek menu dan harga menu secara online masing—masing restoran sebelum pergi makan.

Check Online Menu & Price at Foodierate Before Eating Out.

Cari makan terdekat di sekitarmu menjadi begitu gampang.
Gunakan Foodierate App untuk mencari menu makanan terdekat, restoran terdekat, promo restoran terdekat, mall/foodcourt terdekat.

Video Kuliner: