Blog Post


Cari Makan Terdekat di Bawah 30 Ribu ?
Download Foodierate App

Yang Unik dari Daftar Kue Oleh-Oleh Kekinian Para Artis Indonesia di Kota Bandung

Mengulik Trend di Balik Bisnis Kuliner Kue Oleh-Oleh Kekinian Khas Daerah Yang Hits dan Instagram-able Yang Buka di Tahun 2017 oleh Para Artis Indonesia di Kota Bandung - Princess SyahriniLaudya Cynthia Bella, dan Mamah Amy Qanita, Ibunda Raffi Ahmad dan mertua Nagita Slavina (Gigi).

Dalam kurun waktu 2-3 tahun belakangan ini, ada trend baru yang positif di kalangan dunia usaha kue dengan pelakunya para artis. Hampir di seluruh kota di Indonesia, bermunculan toko kue mengusung tagline kue kekinian oleh-oleh khas dari masing-masing daerah di Indonesia. Ada puluhan merk toko kue artis dan masih terus bertambah jumlahnya.

Ada tiga brand baru kue kekinian yang dibuka oleh artis Indonesia di kota Bandung. Bisnis kuliner artis Indonesia ini mengambil tema "Kue Oleh-oleh Kekinian dari Kota Bandung". Alhasil, membludaklah para fans, netizen, dan masyarakat Indonesia di kota Bandung dan luar kota Bandung, pengen tahu dan pengen mencicipi kue oleh-oleh kekinian ala para artis ini, dan pengen membelikan sanak saudara, keluarga, teman, kerabat lainnya. Terjadilah antrian panjang dan animo dari masyarakat untuk menyambangi toko-toko kue ini di Bandung.


1. Syahrini: Bandung Princess Cake

Toko kue Bandung Princess Cake Syahrini diresmikan pembukaannya pada tanggal 21 Juni 2017. Pembukaan toko kue mengejar target sebelum Lebaran Idul Fitri, yang jatuh pada tanggal 25 Juni 2017, supaya masyarakat dan penggemar sudah bisa mencicipi kue kekinian artis Syahrini dan memborongnya pas alur mudik pulang kampung sebagai oleh-oleh kekinian khas dari kota Bandung bagi sanak saudara dan keluarga besar pada saat hari H Lebaran.

Heboh pada saat grand launching, dengan gaya khas dan manja-nya, Syahrini turun dari helikopter. Acara Grand Launching dibuka bersama dengan Walikota dan Istri Walikota Bandung, Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya.


                                          Foto: Tribunnews


Bisnis oleh-oleh artis Syahrini ini terinspirasi pada saat ia di Jepang pada bulan puasa beberapa waktu sebelumnya. Pada saat di negara sakura itu, Syahrini selalu berbuka puasa dengan kue cake jenis kecil-kecil (mungil-mungil seperti sushi khas Jepang?). Sengaja pada saat di Jepang, Syahrini selalu menyempatkan diri berbuka dengan kue-kue mungil Jepang. Kue ini diperoleh dari toko kue tradisional Jepang, dan toko sejenis ini tidak ada di Jakarta. Bermula dari kesukaannya itulah, terbersit dan terinspirasi untuk melahirkan Toko Kue Princess Cake Bandung.

Bentuk kue-nya harus cantik, dan dikemas dalam kemasan rapi. Tema kue mengusung cerita ‘Princess’, dengan rasa ajaib dongeng klasik, kisah putri cantik bergaun manik, hingga mimpi yang eksentrik. Semua atribut ini diracik ke dalam bisnis kue Syahrini dan lahirlah Bandung Princess Cake.

Penasaran bagaimana rupanya kue si Princess ini, apa saja rasa kue yang ada, dan berapa sih harganya?

Yuk, kepoin harga kue Princess Syahrini Cake di foodierate.com.

Foodierate adalah platform makanan, tempat untuk mengecek daftar harga dan menu (price list) dari suatu restoran, toko makanan, toko online makanan, toko jenis apa saja yang menjual makanan, informasi mengenai lokasi restoran, jam buka, peta lokasi, cabang restoran, review menu makanan. Jika kita pengen mencari seperti apa penampakan menu makanan, kita bisa foodierate.com. Kita juga bisa mengajak teman-teman untuk makan satu jenis menu makanan tertentu dengan cara share langsung menunya ke WA atau sosial media (Facebook, Twitter) teman.

Cek menu kekinian Bandung di foodierate.com


Cek menu dan harga Bandung Princess Cake Syahrini.

Cek Lokasi Bandung Princess Cake Syahrini.


2. Laudya Cynthia Bella: Bandung Makuta

Apa Itu Bandung Makuta?

Bandung Makuta adalah nama kue jenis snow rain, sebuah cerita dari kota Bandung yang penuh cinta dan romansa, oleh-olehnya teh Bella. Pemiliknya adalah artis Indonesia, dikenal dengan sebutan Teh Bella (panggilan untuk Mojang Bandung, asal kota kue oleh-oleh ini berada).  Nama artisnya adalah Laudya Cynthia Bella.

Sederetan meme lucu dengan icon khas Teh Bella selalu menghibur para fans, netizen, pelanggan kue Bandung Makuta.

Berikut deretan meme-meme kocak menghibur Teh Bella dengan Bandung Makuta Cake-nya, ditambah bonus icon unik nan cute dari Teh Bella sendiri.

Ada yang berisi meme kosakata kata bijak gokil nan lucu 2017 tentang wanita, tentang fashion, yang khas menghibur, seperti:

Jangan buat wanita menangis. Di balik air matanya ada: maskara 50 ribu, eyeliner 100 ribu, eyeshadow 70 ribu, bedak 200 ribu.


Ada lelucon tentang kamus bahasa inggris kocak berupa bahasa inggris kamisbahasa inggris kocak edisi artis. Pepatah dalam bahasa Indonesia dibikin ke dalam plesetan kocak bahasa inggris, seperti berikut:

"Don't Rich People Difficult" diterjemahkan dari: "Jangan Kaya Orang Susah".


Ada juga humor yang berupa plesetan bahasa inggris sunda, hasilnya berupa rangkaian peribahasa sunda nun kocak lucu:

"Miss, are you drinking tea?", translate to sunda: "teh, teteh teh ngeteh teh?"


Pepatah bijak kocak tentang cinta dan kehidupan juga ada:

"Manusia boleh berencana, tapi saldo juga yang menentukan."


Semua peribahasa, pepatah, kata bijak, kata motivasi, lelucon, humor disajikan dalam bentuk meme kocak lucu ditambah icon komik khas ala artis Indo, Teh Bella, mewakili bahasa Sunda dan Mojang Bandung.

Cek online di foodierate.com: daftar harga kue dan pilihan rasa Bandung Makuta Cake.

Cek TKP : alamat Bandung Makuta Cake.

Cek: nomor telepon Bandung Makuta Cake.

Cek: jam buka Bandung Makuta Cake.

 

Cek: peta lokasi Bandung Makuta Cake dan rute jalan menuju ke Bandung Makuta Cake.

 

3. Mamah Amy Qanita (Mamah Raffi Ahmad):Bandung Kanaya

Apa Itu Bandung Kanaya?


Bandung Kanaya adalah rumah oleh-oleh Mamah Amy dan Family. Kue yang ada di sini semua varian rasanya harga nya sama, Rp 50.000, sudah termasuk toples selainya. Wah, penasaran, ada toples selai, untuk apaan itu?

Yuk, kepoin info detail lokasi Bandung Kanaya, apa sih toples selai ini, penampakannya seperti apa, kuenya bentuk apa, dan untuk apa selainya, ada daftar harga menunya ga sih?, berapa harga per menu, pilihan rasanya apa saja. Semua infonya bisa dicek di foodierate.com berikut:

Cek: Daftar Harga Menu Kue Bandung Kanaya dan Penampakan Kue dan Toples Selai Bandung Kanaya.

Cek: Alamat Bandung Kanaya Outlet 1.

Cek: Peta lokasi dan rute jalan menuju ke alamat Bandung Kanaya Outlet 1.

Cek: Jam Buka Bandung Kanaya.

Cek: Alamat Bandung Kanaya Outlet 2.


Berita Trending: 

Suka AGNEZ MO Versi Jawa Atau Versi Amerika?

Food Battle King Mango Thai dengan 8 Merek Raja Jus Mangga Thailand 

Biasa Makan Gak Tahu Bedanya? Cek Cara Pilih Moon Cake Kekinian 2017

Hebohnya “INDONESIA” di Lagu Terbaru AGNEZ MO ‘Long As I GetPaid’

ARTI Lirik Teaser Intro Terbaru AGNEZ MO: ‘NOISES’

Misteri Taylor Swift dalam Lagu Terbarunya ‘Look What YouMade Me Do’

Makan Apa Hari Ini? Cek menu-mu di foodierate.com 

Cari Makan Terdekat di Bawah 30 Ribu ?
Download Foodierate App

Foodierate

Foodierate adalah tempat untuk mengecek menu dan harga menu secara online masing—masing restoran sebelum pergi makan.

Check Online Menu & Price at Foodierate Before Eating Out.

Cari makan terdekat di sekitarmu menjadi begitu gampang.
Gunakan Foodierate App untuk mencari menu makanan terdekat, restoran terdekat, promo restoran terdekat, mall/foodcourt terdekat.

Video Kuliner: