Blog Post


Cari Makan Terdekat di Bawah 30 Ribu ?
Download Foodierate App

Beragam Menu Makanan Kekinian Yang Unik dan Viral Bermodalkan 'Indomie'

Indomie adalah mie instan yang berasal dari Indonesia, terbuat dari bahan dasar tepung terigu. Indomie, dengan harga per bungkus sekitar Rp 2.000 – Rp 3.000, sudah hampir seperti makanan pokok orang Indonesia, terutama menjelang masa keuangan krisis di siklus tanggal tua maupun bagi anak-anak merantau yang tinggal nge-kos, jauh dari orang tuanya.

Kabar gembira, sekarang dengan modal Indomie, makanan bisa diolah menjadi beragam bentuk dan rasa yang unik:

1. ‘Donut’ Indomie

Donut sejatinya adalah roti yang terbuat dari bahan tepung. Kesamaan bahan dasar Indomie dengan donut adalah dari kandungan tepungnya.

                           Gambar: noeanwar


2. ‘Onigiri’ Indomie

Onigiri, makanan asal Jepang ini, yang originalnya terbuat dari bahan baku beras.

Kesamaan onigiri Jepang dengan onigiri Indomie adalah onigiri yang berasal dari bahan baku beras, yang merupakan bahan makanan pokok orang Indonesia, bisa digantikan dengan Indomie, yang juga dianggap sebagai pengganti dari nasi.

                Gambar: godzillatummy


3. ‘Bola’ Indomie

Gorengan bulat Indomie ini bentuknya menyerupai bola talas goreng, cemilan gorengan asal Pontianak. Kesamaan bola talas goreng dengan gorengan bola Indomie terletak di bahannya, di mana talas bisa menjadi bahan pengganti nasi, begitu pula dengan Indomie.

                             Gambar: margaapsari


4. ‘Burger’ Indomie

Dua tangkup roti yang digunakan dalam burger original, kini diganti dengan bahan Indomie kukus yang dibentuk melingkar, kemudian digoreng padat. Kesamaan antara roti tangkup dengan Indomie tangkup adalah sama-sama berbahan dasar tepung terigu.

                          Gambar: henimaria


5. ‘Takoyaki’ Indomie

Takoyaki original berasal dari Jepang, makanan berbentuk bola-bola kecil, yang terbuat dari campuran tepung terigu dengan isi gurita. Kesamaan antara Takoyaki original dengan Takoyaki Indomie terletak di bahan tepung terigu.

                         Gambar: masclink_kulineran


6. ‘Bakcang’ Indomie

Bakcang adalah makanan tradisional yang berasal dari China, terbuat dari beras ketan, dengan isian: daging, jamur, kuning telur asin. Kesamaan antara bakcang original dengan bakcang Indomie adalah bahan dasar bakcang original yang berupa beras ketan, yang dapat diganti dengan bahan dasar berupa Indomie.

                                                                                                       Gambar: yunitaanwar


Melihat berbagai kreasi unik dan menarik dari Indomie, sudah lupakah kita dengan bentuk Indomie aslinya sebagai mie rebus maupun sebagai mie goreng?

                          Gambar: eatandclicks


Makan Apa Hari Ini? Cek menu-mu di foodierate.com

Cari Makan Terdekat di Bawah 30 Ribu ?
Download Foodierate App

Foodierate

Foodierate adalah tempat untuk mengecek menu dan harga menu secara online masing—masing restoran sebelum pergi makan.

Check Online Menu & Price at Foodierate Before Eating Out.

Cari makan terdekat di sekitarmu menjadi begitu gampang.
Gunakan Foodierate App untuk mencari menu makanan terdekat, restoran terdekat, promo restoran terdekat, mall/foodcourt terdekat.

Video Kuliner: