Blog Post


Cari Makan Terdekat di Bawah 30 Ribu ?
Download Foodierate App

9 Cafe Instagramable Tempat Nongkrong Murah di Tanjung Duren di Bawah 30 Ribu


Tempat yang enak dan nyaman untuk nongkrong atau hangout dengan teman/kolega biasanya di Café, dengan fasilitas free Wi-Fi, ambience café yang santai, nyaman, dan cozy, menu yang ditawarkan cocok untuk teman bersantai, harganya masuk akal dan ramah di kantong.

 

Berikut 9 café Instagrammable di Area Tanjung Duren untuk tempat nongkrong murah meriah dengan harga makanan/minuman di bawah 30 ribu:

1. Kopi M by Merry Riana

2 dan 3. Ternakopi dan Mangkok Ku

4. Warunk Upnormal

5. What's Up Cafe

6. Strawberry Cafe

7. Master Cheese Pizza

8. Fore Coffee

9. Sudutsatu Cafe


1. Kopi M by Merry Riana


Kopi M merupakan cafe kopi yang dimiliki oleh seorang motivator bisnis terkenal, yaitu Merry Riana.

Semua jenis kopi di Café Kopi M ini seharga di bawah 30 ribu, dengan pilihan menu Kopi Perjuangan, seperti:

Regu Pasti Merdeka: Kopasus – 17 Ribu, Kopi Pokat – 26 Ribu, Kopi Premium Choco – 20 Ribu, Kopi Baileys – 22 Ribu.

Regu Perjuang Veteran: Kopi Hitam – 10 Ribu, Kopi Hitam Manis – 10 Ribu.

Regu Maju Tak Gentar: Kopi Nutella – 24 Ribu, Kopi Honey Cashew Nut – 25 Ribu, Kopi Black Forest – 22 Ribu, Kopi Popcorn – 22 Ribu.

Jenis Minuman Non Kopi, seperti:

Regu Semangat 45: Black Forest Latte – 20 Ribu, Premium Choco Latte – 18 Ribu, Nutella Latte – 22 Ribu, Choco Cashew Nut – 22 Ribu.

Regu Pejuang Tangguh: Cookies & Cream – 22 Ribu, Matcha Latte – 20 Ribu, Strawberry Granat – 23 Ribu, Mango Sky – 23 Ribu.

Kamu termasuk pejuang kopi yang rasa apa?


Lokasi Cafe Kopi M by Merry Riana dikenal dengan Markas Kopi M Tanjung Duren, yaitu di:

Jl. Tanjung Duren Barat I No. 13C, Jakarta Barat


2 dan 3. Ternakopi dan Mangkok Ku

Dua tempat makan dan tempat ngopi ini jadi 1, yang satunya bernama Mangkok Ku dan tempat ngopinya bernama Ternakopi. Dua tempat ini, kafe kopi dan restoran dibuka dan dikelola oleh anak Presiden Jokowi, Gibran, Kaesang, dan Chef Arnold.

Cafe kopi dan restoran ini sangat ramah dengan kehidupan anak milenial. Ada menu-menu asyik di restoran dan kedai kopi ini, yang di bawah harga 30 ribu, di antaranya: Mangkok Egg Sausage Mayo - Rp 19.000 Menu ini bisa dipesan di Restoran Mangkok Ku. Untuk minuman kopi dan non kopi yang asyik-asyik, semua pilihan minuman di Kedai Kopi Ternakopi ini harganya di bawah 30 ribu, yaitu: Ternakopi - kopi dalam kemasan botol, sehingga nyaman untuk minum di tempat ataupun untuk dibawa. Ada 10 pilihan rasa kopi dan semuanya seharga Rp 23 ribu per botol, yaitu:

Cafe kopi dan restoran ini sangat ramah dengan kehidupan anak milenial.

Ada menu-menu asyik di restoran dan kedai kopi ini, yang di bawah harga 30 ribu, di antaranya:

Mangkok Egg Sausage Mayo - Rp 19.000

Menu ini bisa dipesan di Restoran Mangkok Ku.

Untuk minuman kopi dan non kopi yang asyik-asyik, semua pilihan minuman di Kedai Kopi Ternakopi ini harganya di bawah 30 ribu, yaitu:

Ternakopi - kopi dalam kemasan botol, sehingga nyaman untuk minum di tempat ataupun untuk dibawa.

Ada 10 pilihan rasa kopi dan semuanya seharga Rp 23 ribu per botol, yaitu:

Ternakopi Hazelnut, Ternakopi Mint, Ternakopi Gula Jawa, Ternakopi Original, Ternakopi Vanila, Ternakopi Taro, Ternakopi Alpukat, Ternakopi Karamel, Ternakopi Green Tea, dan Ternakopi Cokelat.


Lokasi Restoran Mangkok Ku dan Kedai Kopi Ternakopi ada di:

Jl. Tanjung Duren Barat Raya No. 359B, Jakarta Barat


4. Warunk Upnormal – HALAL

Warunk Upnormal di area Tanjung Duren tempatnya luas di dalam, sehingga enak dan cozy untuk hang out.

Suasana dan atmosfer di sini sangat enak dan bebas, begitu datang, kita tinggal spot pengen duduk di mana, apakah tempat duduk yang ada sandaran, model sofa, atau tempat duduk tanpa sandaran. Setelah itu, kita akan dibagikan kertas menu. Kita tinggal memilih menu makanan, selanjutnya bayar di kasir, makanan diantarkan. Setelah itu, bebas, mau hang out, habisin makanan, tambah makanan lagi. Karena makanan sudah dibayarkan, maka kita bebas mau meninggalkan tempat kapan saja.

Untuk menu makanan, Warunk Upnormal ini terkenal dengan menu Indomie-nya yang memiliki beragam rasa yang unik dan topping yang menarik, dengan harga yang terjangkau.

Rata-rata harga makanan di Warunk Upnormal ini berkisar dari belasan ribu hingga di bawah 30 ribu-an. Makanan di sini bergenre makanan Indonesia, ada yang beberapa khas daerah banget, jadi unik dan menarik untuk dicoba.

Yang menarik di sini, semua masakan di sini yang berbahan mie diganti dengan Indomie.

Menu Indomie unik di bawah harga 30 ribu di Warunk Upnormal, di antaranya:

Indomie Rebus Khas Medan – Rp 18.500


Indomie Rebus Khas Medan adalah mie siram Medan, di mana ini Indomie disiram dengan kuah yang berasa jeruk nipis di-topping dengan telur ceplok rebus.


Indomie Bakmi Jowo – Rp 22.000


Bakmi Jawa ini merupakan makanan khas kota Jogjakarta, di mana bakmi nya diganti dengan Indomie, tapi dicah dengan citarasa bakmi Jogja, dan di-topping dengan ayam suir, tomat, dan kol.


Indomie Goreng Mawut Magelangan + Telor – Rp 25.500


Indomie Soto Samin with Daging Kambing Muda – Rp 30.000


Indomie Soto Samin ini spesial, karena masakan ini sebenarnya adalah Indomie soto khas Indonesia, namun ditambah dengan minyak samin yang merupakan khas dari Arab, dan di-topping dengan irisan daging kambing muda.


Indomie Rendang Beneran – Rp 30.000


Ada juga beragam menu nasi unik dengan harga di bawah 30 ribu, seperti:

Nasi Lenggang Kikil – Rp 22.000

Nasi Kulit Sambal Domba Membara + Telor – Rp 24.000

Nasi Sosis Mentega Blackpepper – Rp 30.000


Lokasi Warunk Upnormal di area Tanjung Duren terletak di:

Jalan Tanjung Duren Raya No. 15A, Jakarta Barat


5. What’s Up Café - HALAL

Selain Warunk Upnormal, ada juga tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang asyik di What’s Up Café. Jenis makanan yang disajikan di sini adalah campuran makanan Indonesia dan makanan internasional.

Menu makanan di What’s Up Café rata-rata 20 ribu-an untuk mie dan nasi.

Ada banyak pilihan menu dengan harga di bawah 30 ribu, seperti: mie signature-nya What’s Up Café, yaitu: Special What’s Up Noodle (Lv 1-4) – 24 ribu, Oseng Mercon Noodle Rebus atau Goreng – 20 ribu, Chicken Teriyaki Noodle – 18 ribu.

Untuk menu nasi dengan budget makan di bawah 30 ribu, bisa memilih di antara pilihan menu: Nasi Oseng Kikil Tetelan – 24 ribu, Beef Bulgogi Rice – 22 ribu, Chicken Mushroom Rice – 25 ribu, Oseng Mercon Rice – 22 ribu.


Lokasi What’s Up Café di Area Tanjung Duren:

Jalan Tanjung Duren Barat I Blok G No. 12, Tanjung Duren, Jakarta Barat


6. Strawberry Café – HALAL

Café Strawberry menyajikan tempat makan yang unik. Café-nya Instagrammable, jenis makanannya pun unik. Di café ini, disediakan beragam jenis permainan kekinian board games yang popular.

Jenis makanan di sini bertema makanan Indonesia, makanan Asia, dan makanan internasional.

Untuk menu di bawah 30 ribu, ada Nasi Gila Legend dengan Mie Goreng Bakar Jawa Pele Legend. Untuk Nasi Gila Special, harga seporsinya 30 ribu sedangkan untuk Mie Goreng Bakar Special, seporsinya seharga 22 ribu. Untuk 2 jenis makanan ini, bisa pilih level pedas, seru, makan pedas sambal main. Jika kepedasan, ada Korean Dessert disajikan dalam wadah yang menarik, yang Namanya Ice Cream Magic Tray – 25 ribu ++ (belum termasuk pajak dan service).

Untuk hangout, main, dan foto Instagrammable, Café Strawberry bisa menjadi salah satu referensi.


Lokasi Strawberry Café di Area Tanjung Duren:

Jalan Tanjung Duren Raya No. 10, Jakarta Barat


7. Master Cheese Pizza – HALAL

Di Master Cheese Pizza menyajikan makanan berupa Cheesy Pizza dan Cheesy Hotplate Wagyu Rice. Di tempat ini, suka ada promo yang ‘student’ banget.

Untuk budget makan di bawah 30 ribu, ada Hotplate Cheesy Wagyu Rice – 29 ribu, bisa pilih level pedas dari 1 hingga 5. Ada 3 varian jenis daging Wagyu Rice-nya, ada rendang, curry, atau blackpepper. Selain itu, ada Triple Cheese Madness untuk Cheesy Pizza-nya seharga 29 ribu.


Lokasi Restoran Master Cheese Pizza di Area Tanjung Duren:

Jalan Tanjung Duren Utara No. 363, Jakarta Barat


8. Fore Coffee

Ada 2 Fore Coffee di area Tanjung Duren, lokasi 1 terletak di Ruko Tanjung Duren Square (dekat Apartemen Mediterania 1), sedangkan Fore Coffee yang satunya lagi berada di Lantai LG Mall Taman Anggrek (TA).

Untuk Fore Coffee yang di Ruko Tanjung Duren Square, ada 2 lantai untuk outlet Fore Coffee-nya. Ada tempat untuk lesehan yang asyik dan nyantai, ada area balkon di lantai 2 (bisa untuk area smoking).

Untuk Fore Coffee yang ada di Mall TA, walaupun terletak di mall, ada area cukup luas di depan area outlet, dengan desain tempat duduk yang Instagrammable dengan desain yang modern.

Di sini dilengkapi dengan fasilitas Free Wi-Fi.

Menu di bawah harga 30 ribu adalah Kopi Espresso – 28 ribu. Di Fore Coffee ini hanya tersedia menu minuman dan cookies, jadi pure untuk tempat nongkrong minum kopi saja.


9. Sudutsatu Café

Sudutsatu Café merupakan salah satu café Instagrammable yang bisa dilirik untuk tempat nongkrong. Di sini tempatnya enak dan serasa seperti rumahan, karena suasana di café-nya didesain senyaman berada di rumah.

Selain itu, menunya asyik, karena ramah di kantong. Jenis jajanannya banyak, yang enak buat teman nongkrong dan santai.

Menu asyik di bawah 30 ribu di café ini di antaranya: serabi solo – 5 ribu per pc, ropang kokomaltin – 20 ribu, pisang gepeng cosuke – 20 ribu, kue dadar es krim – 23 ribu, kembang tahu dingin – 15 ribu, pizza indomie – 15 ribu.

Dari depan tidak kelihatan cafenya semenarik ini, karena dari depan hanya kelihatan 1 pintu kecil tempat masuk ke café. Ternyata begitu masuk, enak dan nyaman serasa di rumah. Ada bagian yang tempat duduk sofa, dengan meja berbentuk panjang, bisa disatukan banyak meja panjang, sehingga jika membawa rombongan Panjang, tetap bisa hangout bareng di 1 meja.

Ada juga bagian yang berupa meja kecil-kecil, sehingga jika mau privasi, juga bisa duduk di meja-meja kecil terpisah dan cukup private dari kelompok meja lainnya.


Lokasi Sudutsatu Café di Area Tanjung Duren:

Jalan Tanjung Duren Barat I No. 1C, Jakarta Barat


Baca Juga:

Kuliner Murah Meriah di Bawah 10 Ribu di Tanjung Duren - Jakarta Barat    
Unik, 3 Top Makanan Tradisional Terenak di Kalimantan Barat
15 Kuliner Warteg Murah Meriah di Tanjung Duren di Bawah 30 Ribu
Perang Boba: Boba Termurah VS Boba Termahal


Cari Makan Terdekat di Bawah 30 Ribu ?
Download Foodierate App

Foodierate

Foodierate adalah tempat untuk mengecek menu dan harga menu secara online masing—masing restoran sebelum pergi makan.

Check Online Menu & Price at Foodierate Before Eating Out.

Cari makan terdekat di sekitarmu menjadi begitu gampang.
Gunakan Foodierate App untuk mencari menu makanan terdekat, restoran terdekat, promo restoran terdekat, mall/foodcourt terdekat.

Video Kuliner: