Blog Post


Cari Makan Terdekat di Bawah 30 Ribu ?
Download Foodierate App

Strategi Penetapan Harga Rp 2000 untuk Mie Ayam Viral Termurah di Sragen

Alasan di Balik Munculnya Angka Keramat Rp 2.000 untuk Harga Mie Ayam di Sragen

Tampaknya Rp 2 Ribu Perak menjadi titik berharga dalam hidup pasangan suami istri Rika dan Rian yang berdomisili di Sragen, Jawa Tengah. 

Pada awalnya, sang istri merasa sedih tatkala tidak bisa memenuhi permintaan anaknya yang meminta uang Rp 2 Ribu perak dikarenakan dirinya tidak bekerja sehingga tidak memiliki uang sepeser pun. 

Mengingat sang istri pernah bekerja membantu tante-nya jualan mie ayam, maka terbersitlah olehnya ide untuk menjual mie ayam di rumahnya. Rika ingin memiliki penghasilan sendiri supaya dia dapat memegang uang sendiri untuk memenuhi permintaan uang jajan anaknya.

Anaknya meminta uang jajan Rp 2.000 kepadanya. Karenanya, dia ingin menjual bakmie ayam-nya dengan harga yang tidak hanya bisa dibeli oleh orang dewasa, namun dengan uang jajan seorang anak pun mampu untuk membeli bakmie ayam jualannya.

Selain itu, Rika telah melakukan riset pasar bahwa harga termurah mie ayam yang ada di Indonesia, ada yang dengan harga Rp 3.000,-. Dia pun ingin menjual dengan harga yang paling murah, yang belum pernah ada di pasar sebelumnya. Karenanya, muncullah angka Rp 2.000,-

Strategi penetapan harga Rp 2.000 untuk harga mie ayam per porsi tampaknya sukses dilakoni oleh pasangan suami istri ini, karena mie ayamnya menjadi viral di media sosial. 

Faktor keberhasilan penetapan harga-nya sampai mie-nya menjadi viral dan penjualan mie yang melonjak adalah karena strategi penetapan harganya yang memecahkan rekor harga mie ayam paling murah se-Indonesia, dan harga mie ayam yang mampu dibeli oleh banyak kalangan, termasuk kalangan anak-anak, karena harga mie-nya yang mampu dibeli dengan uang jajan harian anak.

Sungguh brilian ide dan penetapan harganya.

Hasilnya: penjualan mie-nya pun melonjak menjadi sekitar 100 porsi per hari.

 

Baca Juga:

Berapa Keuntungan Yang Diperoleh oleh Penjual Mie Ayam 2000?
Cari Makan Terdekat di Bawah 10 Ribu

Makan Enak Hanya Rp 10 Ribu-an: Promo Restoran Januari 2019
Cari Makan Terdekat di Bawah 30 Ribu ?
Download Foodierate App

Foodierate

Foodierate adalah tempat untuk mengecek menu dan harga menu secara online masing—masing restoran sebelum pergi makan.

Check Online Menu & Price at Foodierate Before Eating Out.

Cari makan terdekat di sekitarmu menjadi begitu gampang.
Gunakan Foodierate App untuk mencari menu makanan terdekat, restoran terdekat, promo restoran terdekat, mall/foodcourt terdekat.

Video Kuliner: