Review Menu Makanan Hs/richicken Untuk Restoran Richeese Factory

Richicken: Ayam Goreng Saus Keju ala Richeese Factory

-
Review menu Hs/richicken
4/5
Richicken adalah menu ayam goreng di Restoran Richeese Factory yang berupa ayam goreng biasa (TIDAK PEDAS), tapi dilengkapi dengan saus keju (cheese). Restoran Richeese, di mana namanya mengandung kata cheese, mengacu pada hampir semua jenis makanan di sini berbahan saus keju. Di situlah uniknya. Bagi yang biasa mencocol ayam goreng dengan saus sambal, bisa merasakan sensasi yang berbeda makan ayam goreng dengan saus keju.

Saus keju-nya kental. Ayam gorengnya, walaupun nampak seperti ayam goreng biasa, namun enak, terasa asin. Ayamnya ada berasa, tidak tawar.

Ulasan Cabang Plaza Jababeka Cikarang Utara

4/5
4/5
4/5

Lokasi Richeese Factory Cikarang Ada di Plaza Jababeka

Richeese Factory di kota Cikarang berlokasi di Plaza Jababeka. Tempatnya gampang terjangkau karena berada di tengah kawasan Jababeka.

Restorannya nyaman untuk tempat makan, bersih. Mejanya ada banyak, interior menarik. Meja ada yang dilengkapi dengan banyak colokan, sehingga bisa makan sambil nge-charge hp. Selesai makan, hp pun full ter-charge.


Tanggal Kunjungan : 01 Oct 2019

Helpful 1

Information

Reviewer


Bebek Cabe Ijo-nya Bebek Kaleyo ueeeenak tenan.. Sambelnya spesial, kerasa banget di lidah pedasnya. Bebeknya juga lumayan empuk, cuman bumbunya di bebek kurang meresap, mungkin kalah sama dominan pedasnya. Overall, enaaak sih..


Lagi ada promo menu KFC Float ini, dari harga normal Rp 9.500, menjadi kembali ke harga Rp 5.500, untuk makan di jam 2-5 sore. Hehe.. sempetin mampir di outlet KFC, go and grab Lychee Float, karena lagi murah abis. Nyemil sore-sore, jadi ga ngantuk, ada isiannya lho di Lychee Float ini, berupa jelly-jelly agar yang bisa di-chewy. Segar dan enaaak.. dan muraaaah..


Pesen bebek goreng muda 1 ekor, biar puas makannya. Bebek 1 ekor ini bisa direquest potong 2 belah atau 4 belah. Supaya lebih gampang makan, direquest jadi potong 4 belah. Bebeknya cukup empuk, mungkin karena penggunaan bebek muda. Dan cukup garing bebeknya, tapi tidak keras. Bumbunya cukup meresap, lumayan enak. Karena pesennya seekor, minta cabe 2 porsi. Cabe-nya tidak pedas :( Bisa minta refill untuk cabe.

French Fries enak buat camilan, bisa sebagai yang gantiin nasi juga. Satu porsi isinya so-so lah, jadi pesennya 2, karena tidak pesen nasi lagi. Dapatnya saus sambal yang umum, merk Sasa. Mungkin karena di Richeese Factory ini, spesialisasinya bukan sambal, melainkan cheese, makanya untuk saus sambalnya yang bisa dibeli sachet-an di supermarket. Kentang gorengnya enak, standar, garing, kurus-kurus asin.


Fire Chicken Richeese terdiri dari 6 level, yaitu level 0, 1, 2, 3, 4, dan 5, dengan tingkat kepedasan yang semakin bertambah per level.
Level 0 = level beginner
Level 1 = level medium
Level 2 = level hot
Level 3 = level x-tra hot
Level 4 = level x-treme
Level 5 = level ultimate

Untuk area yang tidak pedas, bisa mencoba level 0-1. Untuk area yang mulai pedas, bisa coba level 3-4. Untuk area yang extra pedas, bisa coba level 4-5.

Walau baru pertama mencoba Richeese, daku coba yang level paling tinggi, level 5 yang ultimate. Alhasil, apa yang terjadi?!? Ayamnya enak dimakan, terasa manis, jadi kalap makannya. 

Begitu sudah banyak yang masuk di mulut, setelah ditelan, wadaaaow.. pedaaaaas membakar di rongga-rongga mulut. 

Pedaaaas ngga ketulungan, baru kerasa belakangan. Waduuuuh, kaya orang kecolongan. Kan sudah kalap makannya, eh.. begitu berhenti makan, pedaaas banget di mulut, terasa terbakar.

Kudu diselingi dengan minuman dingin yang jumlahnya banyak.


Richeese Chicken Bite 3 Pcs Level 4 (Pedas X-treme): Richeese Chicken Bite 3 Pcs lumayan worthied, tergantung dari besarnya ayam yang diberikan. Jika beruntung, 3 pcs-nya chicken bite bisa terasa banyak juga dagingnya (jika dapat bite pcs-nya besar-besar). Karena chicken bites ini berisi fillet daging, jadi sudah tanpa tulang. Rasa pedasnya mantap.. Perlu minuman banyak after gigit chicken bite-nya.


Richeese Chicken Bite enak, pedasnya nampol. 1 paket chicken yang isi 3 bite, chicken-nya lumayan banyak. Awalnya pikir kalo chicken bite ini seperti chicken strips (yang ada di banyak resto-resto fast food jenis ayam), tapi ternyata beda. Chicken bite Richeese Factory punya potongan daging ayam yang lumayan besar, padat dagingnya, jadi terasa ok juga ya paketnya. Karena rasa ayamnya yang pedas, rasanya 1 nasi ga bakalan cukup, soalnya nasi juga bisa meredam pedas, selain air.


Pedaaas...pedaaas...pedaaas.. butuh minuman Pink Lava nambah, nambah, dan nambah, untuk menanggulangi pedasnya ayam Richeese. Enak si, tapi pedaaaas.