Review Menu Makanan Babat Urat Porsi: Babat Urat Saja Untuk Restoran A Fung Baso Sapi Asli

Bakso Afung di Bandara Lebih Mahal 10 Ribu-an

-
Review menu Babat Urat Porsi: Babat Urat Saja
3/5
Harga Bakso Afung di Bandara agak sedikit berbeda dengan harga Bakso Afung di outlet biasa di mall-mall.
Di bandara, harganya bisa beda 10 ribu-an lebih mahal.

Bakso Afung biasanya terkenal dengan menu bakso-nya, mau yang bakso pipih, atau yang bakso tahu.
Namun, ada menu yang lain, yaitu menu porsian yang isinya bukan bakso, tapi khusus isi daging babat dan daging urat.
Harga per porsinya sama dengan harga per porsi bakso biasa.

Jika suka makan daging sapinya langsung, bukan yang berupa olahan bakso, bisa pilih menu yang ini.
Hanya saja, isinya agak sedikit.
Daging babat sama daging uratnya tidak terlalu besar potongannya, dan jumlah potongannya juga tidak terlalu banyak.
Lebih worth it pesen yang porsi bakso biasa.

Ulasan Cabang Soekarno Hatta International Airport Terminal 3 Benda

4/5
3/5
3/5

Bakso Afung Bandara Soekarno Hatta

Sambil menunggu pesawat, bisa makan bakso legendaris ini di Bandara Soekarno Hatta lho..

Bakso Afung memang legendaris, dan terkenal sebagai bakso mahal, karena isinya berupa full daging sapi.
Walaupun mahal, memang enak sih, dan terasa banget daging sapinya.

Di Bandara Soetta Jakarta, kios Bakso Afung ini ada di Terminal 3, lantai dasarnya.

Tanggal Kunjungan : 29 Nov 2019

Helpful 0


Green tea latte enaak.. Rasa green teanya berasa banget, ngalah-ngalahin rasa kopinya. Enaak buat matcha addict..


Lagi addict dengan ayam geprek dan sambalnya, jatuhlah pilihan di restoran ayam ok-cis Ria Ricis. Ayam geprek, selain harganya enak di kantong, rasanya juga enak. Ya benar, di restoran ini, paket ayam geprek lengkap dengan nasi hanya 15 ribu. Murah meriah, makan kenyang, dapat ayam bejibun, sama sambal nampol, pedas enak. 1 nasi tidak cukup sih, jadinya nambah 1 nasi lagi (+4 ribu) bungkus pulang.

Onion Ring di Carl's Jr agak berbeda rasanya dengan gorengan-gorengan pada umumnya, seperti: french fries. French fries rasanya lebih light, sedangkan onion rings rasanya lebih tajam. Selain lebih berbumbu di bagian kulit gorengnya, rasa bawangnya juga lebih terasa kentara daripada kentang goreng.

Ada 2 varian rasa boba di Xi Bo Ba, rasa manis dan rasa asin. Jika mau coba yang rasa manis, ada Brown Sugar Boba Fresh Milk dan Milk Tea. Jika mau coba yang rasa asin, ada Salted Caramel Boba Fresh Milk. Pas lagi pengen coba rasa asin, makanya coba yang varian salted caramel. Isinya susu murni sama macchiato brulee. Macchiato brulee nya tebal, rasa asin-asin. Unik minumannya, karena rasa asinnya.


Nemu menu ini di Bakso A Fung, 1 porsi isi 3 tahu. Karena suka dengan bakso tahu, maka senang banget begitu tahu ada menu ini. Biasanya beli porsi yang isian hanya 1 tahu campur sama bakso gepeng atau bakso urat. Suka banget sama tahu nya, isi nya padat, tahu nya besar, di dalamnya ada isi daging sapi nyembul-nyembul.

Tahu di bakso a fung besar ukurannya. Tahu nya enak, tersempil daging yang lumayan banyak di tengah-tengah isian tahu.

3 biji tahu harganya 50 ribu, ditambah pajak jadi 55 ribu. Jadi sebiji tahu harganya 18 ribuan.

Cukup pricey untuk harga 1 tahu, tapi karena isi dagingnya banyak, dan ukuran tahu nya yang besar, jadi cukup worthy lah.

Jika mau tambah tahu secara terpisah, harga tahu 20.4 ribu per biji (belum termasuk pajak). Jika ditambah pajak, harga tahu per biji jadi 22.44 ribu.

Jadi, lebih murah kalo pesen porsi-an yang sudah isi 3 biji tahu.


Mahaaaaal.. Dapat baksonya kecil-kecil. Urat babatnya ngga kelihatan. Rugi... rugi... Menu In Frame: 7 Pcs Baso + Babat Urat, dapatnya 5 pcs bakso pipih + 2 pcs bakso urat + babat urat. Yang terasa hanya 5 pcs bakso pipih saja. Bakso urat, saking kecilnya, tidak terlalu terasa makan. Begitu juga dengan babat urat, jumlahnya sangat sedikit sekali. Jadinya, serasa hanya makan 5 pcs bakso pipih, alias hanya makan 1/2 porsi bakso afung, tapi bayar full 57 ribu... mahaaal... mahaaal.. Bakso Afung memang terkenal dengan harganya yang selangit. Baksonya sih memang enak, karena terbuat dari 100% bakso sapi asli. Namun, harganya yang tinggi juga membuat kantong menjerit. Harus disiasati jika makan di Bakso Afung ini, Uniknya lagi, semua menu makanan di Bakso Afung ini harganya sama, yaitu 57 ribu (sudah termasuk pajak). Tinggal pilih padanan baksonya saja, mau campuran apa. Di sini, harus pinter-pinter milih menunya, biar harganya yang selangit ini, paling tidak terasa lumayan dapat baksonya biar bisa cukup puas. Tips Memilih Menu Bakso di Bakso Afung: 1. Dari pengalaman daku memilih menu Bakso Afung, jika ada komponen babat urat, dapat babat uratnya hanya sedikit sekali. 2. Bakso urat lebih kecil daripada bakso pipih. Memang, bakso urat rasanya lebih enak, karena terdiri dari campuran daging sapi berurat dan jamur. Namun, karena ukurannya yang lebih kecil, dan karena harga bakso Afung cenderung lebih mahal untuk ukuran bakso, maka tidak nendang jika pilihannya bakso urat. 3. Pilih lebih banyak jenis bakso pipih dan bakso tahu. Bakso Pipih Bakso pipih merupakan jenis bakso sapi yang berupa daging sapi halus mulus tanpa urat. Dari sisi tekstur memang rasanya kalah dibandingkan dengan bakso urat, namun ukurannya lebih besar dan lebih berisi membuat bakso jenis ini lebih worth it. Bakso Tahu Bakso tahu ukurannya besar, paling nendang jika memilih bakso tahu ini. Hanya saja, 1 bakso tahu memang berbanding dengan 3 bakso pipih. Jika memilih bakso tahu, maka hanya dapat 1 pcs saja, sedangkan jika memilih bakso pipih, maka bisa dapat 3 pcs. Walaupun begitu, tetap worth it memilih bakso tahu.